Apa itu inside marketing

Apa itu inside marketing… ?
Definisi Inside Marketing menurut James Daniel adalah Continual, regulary schduled relation you perform with people you’ve already manage to bring “inside” the loop of your business. Jadi telah jelas jika inside marketing itu sebenarnya adalah sebuah relation yang terjadwal dengan jelas dan dilakukan secara konsisten dan terus-menerus serta regular antara pembisnis dengan orang-orang yang telah membuat usahanya menjadi dikenal dan berkembang.
                Jika anda mengembangkan usaha berbasis web, kenaikkan orang-orang ini akan sangat cepat. Siapakah orang-orang tersebut..?
Mereka adalah :
a.       Yang pernah megunjungi website anda.
b.      Yang memeiliki keterkaitan dengan produk, servis dan opportunity yang anda tawarkan.
c.       Yang pernah mengontak anda untuk meminta pertolongan. / atau orang-orang yang meninggalkan pesan komentar yang anda sediakan dibawah postingan artikel atau iklan, untuk meminta penjelasan yang singkat tapi jelas.
d.      Yang pernah melakukan pembelian dimasa lalu dari anda.
e.      Yang bergabung dengan Newsletter Anda.
f.        Yang memberikan respon atas setiap usaha marketing anda.
g.       Yang selalau melakukan komunikasi dengan anda.
Mereka inilah darah kehidupan bisnis anda. Anda sangat perlu untuk memperhatikan mereka, perlakukan mereka seperti seseorang sahabat baik. Anda perlu berhubungan dengan mereka secara konstan..
Tetapi banyak pembisnis yang kurang memperhatikan mereka dan menganggap mereka tidak berharga. Setiap usahanya hanya difokuskan untuk mencari prospek baru yang ditangani secara buruk. Disinilah seninya Inside Marketing.
Inside marketing sebagai sebuah seni pemasaran
                Lalu dengan alasan apa para pembisnis tidak sering mentelantarkan mereka ..? karena untuk menjadi bisnis yang bersahabat secara personal dengan mereka yang masuk dalam 7 kategory (a-g) ini sangat tidak mungkin. Banyak pertimbangan yang membuatnya sulit dilaksaknakan, antara lain :
·         Cara mengumpulkan Contak info setiap orang yang masuk dalam 7 kategory tersebut (a-g)
·         Cara untuk menyimpan dan mengorganisasikan data, untuk ini sebaiknya dengan menggunakan Database.
·         Cara untuk dapat mengontak setiap orang didalam kategory secara otomatis dengan biaya murah, lebih personal dan propesional.
·         Cara termudah untuk menyebarluaskan pesan kepada setiap kategory.
·         Cara memilih siapa yang harus didahulukan untuk dikontak, dan apa alasannya.
·         Cara untuk melacak setiap kemajuan yang telah didapat dari setiap usaha inside marketing ini.
Sungguh daptar yang sangat panjang dan rumit. Tetapi jika perusahaan anda melakukan hal-hal tersebut diatas secara regular, anda berhak untuk mendapatkan selamat dan hasil yang besar diwaktu mendatang. Jika anda telah melakukan apa yang tersebut diatas, saya yakin website anda telah menjadi yang terpopular di web. Atau di Search Engine.

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Comentar Anda

Books